Entri Populer

Rabu, 08 Agustus 2012

Persaingan dunia pekerjaan semakin ketat.

Di Zaman Era Globalisasi yang sudah sangat maju, persaingan untuk memasuki dunia pekerjaan semakin ketat. untuk memasuki dunia pekerjaan, Para Calon Karyawan harus mengikuti tahap-tahap seleksi masuk dunia kerja diantaranya adalah mengirim CV, Si Bos langsung melihat CV, Lolos baru dipanggil untuk mengikuti Psikotes, lalu tes kemampuan calon karyawan, setelah  itu yang paling ditakutkan adalah wawancara kerja. Penyebab Calon Karyawan gagal untuk masuk ke dunia pekerjaan adalah Wawancara. kenapa wawancara paling ditakutkan oleh Calon Karyawan? karena mereka tidak punya nilai lebih selain di Non Akademis pada saat mereka sekolah dan kuliah. Padahal, untuk memasuki ke dunia Pekerjaan kita di tuntut untuk mempunyai nilai lebih pada saat masuk ke dunia pekerjaan.

 Di Indonesia Sendiri, banyak mahasiswa berbondong-bondong untuk memasuki perguruan tinggi alias (PT) untuk kuliah. tetapi, kenyataanya mereka kuliah hanya mendapatkan pekerjaan, lulus tepat waktu, gaji tinggi, pingin serba enak, dan sebagainya. tetapi, fakta menunjukan banyak mahasiswa setelah lulus kuliah menjadi pengangguran terdidik di Negeri ini. mereka hanya Pintar Otak, tetapi tidak punya communication skill yang baik untuk memasuki dunia pekerjaan. 

Padahal, menjual branding saat masuk ke dunia pekerjaan memang sangat penting. alasannya adalah agar kita sebagai calon karyawan bisa menguji talenta kita agar bisa bersaing dengan calon karyawan yang lain. coba bayangkan , kita punya Nilai IPK sum cummulaude ataupun cummulaude tetapi kalau kita tidak bisa menjual branding yang sangat susah untuk masuk ke dunia Pekerjaan. Intinya adalah, selama kita masih duduk di bangku sekolah maupun kuliah gali potensi kita apa passion kita sebenarnya? itu yang paling penting untuk menggali potensi kita. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar