Entri Populer

Kamis, 09 Agustus 2012

Kreatvitas Siswa dan Mahasiswa Semakin Pudar

Kreativitas merupakan suatu hal yang bisa kembangkan hingga kita menguasai suatu bakat. Di Zaman Serba Canggih kita dituntut untuk memiliki soft skill dan communication skill yang baik agar setelah lulus dari bangku pendidikan punya kemampuan yang sangat baik untuk memasuki dunia yang nyata yaitu dunia pekerjaan. Dunia Pekerjaan Zaman sekarang memang sangat ketat untuk menyeleksi calon karyawan agar mereka tidak hanya pintar di Akademis tapi juga pintar secara Non Akademis.  Non Akademis sangat mendukung kita untuk mengembangkan kreativitas yang kita miliki misalkan kita punya kemampuan di bidang musik, fotografi, melukis, menulis, kewirausahaan, dan sebagainya. kalau kita tidak punya kemampuan di bidang Akademis, Non Akademis sangat mendukung kita untuk memasuki Jenjang Karier. 

 Namun, Kreativitas Siswa dan Mahasiswa  di Zaman Sekarang Semakin Pudar. Apa penyebab kreativitas  Siswa dan Mahasiswa Semakin pudar? Penyebabnya adalah mereka tidak memiliki kemampuan skil yang baik dan hanya mengandalkan sistem Copas alias Copy Paste dari beberapa media online yang semakin menjamur di Era Globalisasi sekarang ini. memang, Copy-paste di Zaman sekarang tidak bisa diandalkan lagi dan akhirnya siswa dan mahasiswa mengambil Jalan Pintas yaitu mengambil tugas di Internet. 

 Penyebab yang Lain adalah tidak punya minat dan bakat. Minat dan Bakat Memang sangat penting kedua-duanya karena apa? kalau kita tidak mempunyai bakat dari sekarang kita tertinggal banyak orang. orang lain sudah mempunyai bakat yang dia geluti,masa kita tidak bisa mengembangkan minat dan bakat kita? kalau kita punya minat dan bakat, kenapa tidak di geluti secara sungguh-sungguh?

 Yang Terakhir adalah soal kemampuan Leadership. Kemampuan Leadership memang sagat penting untuk menunjukan kemampuan dalam mengembangkan kreativitas. di dalam organisasi sekolah maupun organisasi dunia pekerjaan, kita dituntut mempunyai Kreativitas/ out of the box. memang,kita di tuntut out of the box agar kita bisa menyelesaikan suatu pemecahan masalah yang kita geluti di Organisasi Saat Ini. Di Zaman  sekarang yang sudah memiliki kemajuan teknologi, Kemampuan Leadership sangat dibutuhkan perusahaan agar si Calon Pegawai tidak hanya pintar secara akademis saja tetapi Calon Pegawai harus bisa menjual diri dengan apa yang Ia Geluti Selama Ini. 

 Kreativitas memang sangat penting untuk Kita Geluti walaupun kita masih Sekolah dan Kuliah Agar pada saat kita memasuki dunia pekerjaan tidak kaget lagi untuk membuka akses mencari link. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar